Wisata Kali Kulon

Di Kali Kulon, terdapat sebuah pohon besar yang telah dimodifikasi serupa demikian menjadi rumah pohon layaknya rumah pohon dalam negeri dongeng. Pohon itu nampak gagah berdiri di tengah hamparan hijaunya persawahan. Di bawah pohon, terdapat sendang dengan air yang begitu jernih.

Pengunjung yang datang ke Kali Kulon cukup membayar retribusi Rp. 4.000,- untuk masuk ke lokasi. Pohon itu telah dilengkapi tangga sehingga memudahkan siapa saja untuk mengambil gambar atau sekedar bersantai menikmati pemandangan di atas pohon. Jika sedang ramai, untuk menaiki pohon itu maka Anda harus antre dan bergantian menaikinya lantaran ada batas kapasitas yang mampu ditopang rumah pohon tersebut. Dan untuk anak kecil, tidak diizinkan naik sampai atas.

 

Warga Pulang Dari Mencari Rumpu di Kawasan Kali Kulon
Sumber : Dokumen Fiky Lugiyanto

 

Kali Kulon adalah awal mula destinasi wisata di Sepakung. Tempat yang sempat hits pada tahun 2016 ini sekarang sudah mulai sepi pengunjung. Hal ini diakibatkan tempatnya yang sangat sederhana, tidak begitu meyakinkan pengunjung, padahal sebuah foto akan indah kalau kita tau dari mana spot foto harus diambil walaupun objek itu sederhana. selain itu juga tergantung dari masa panen dari sawah yang ada di sekitar lokasi, saat padi sedang bagus-bagusnya pasti akan menghasilkan foto yang indah, tetapi pada saat pasca panen, foto yang dihasilkan kurang maksimal.

Objek Wisata kali Kulon
Sumber : Dokumen Fiky Lugiyanto

Objek Wisata Kali Kulon
Sumber : Dokumen Fiky Lugiyanto

Objek Wisata Kali Kulon
Sumber : Dokumen Fiky Lugiyanto