Pembukaan Wahana Baru “Ondo Langit” di Tempat Wisata Gumuk Reco

  • Proses peresmian wahana Ondo Langit

 


Sepakung- 10 Februari 2019 diadakan acara pembukaan wahana baru di tempat wisata alam Gumuk Reco. Wahana tersebut bernama “Ondo Langit” yang bearti Tangga Langit, terletak menempel di tebing area Gumuk Reco. Pembukaan “Ondo Langit” dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Sepakung serta Pak Camat Banyubiru dan Sekretaris Kecamatan Banyubiru. Acara pembukaan di mulai dari sambutan Kepala Desa Sepakung sampai sambutan Pak Camat Banyubiru dilanjutkan dengan pemotongan tumpengan dan pita sebagai symbol dibukannya wahana “Ondo Langit”.

Pembukaan Wahana Ondo Langit


Wahana “Ondo Langit” yang terletak menempel di tebing sehingga bagi pengunjung yang menikmati wahana tersebut harus menggunakan alat pengaman yang telah disediakan. Bagi pengunjung yang suka wahana alam extream dapat mencoba “Ondo Langit” tanpa mempermasalah keamanan dari wahana tersebut karena wahana “Ondo Langit” dapat menampung enam pengunjung secara bersamaan. Wahana yang dibangun pada akhir bulan tahun kemarin ini sudah teruji keamanan dan kelayakannya sehingga siap di gunakan sebagai objek wisata.

Ondo Langit


Adanya wahana baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya Tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sepakung, dan Gumuk Reco secara khususnya. Hal tersebut juga di dukung dengan adanya upaya perbaikan jalur transportasi kelokasi wisata oleh pemerintahan desa Sepakung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *