PENYULUHAN DAN DEMONSTRASI CUCI TANGAN PAKAI SABUN DAN GOSOK GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI SALAH SATU SD DAN MI DI DESA SEPAKUNG

SEPAKUNG – Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Ungaran (UNW) dibawah bimbingan Alfan Alfandi, S.K.M.,M.Kes yang diterjunkan langsung di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang mengajarkan siswa-siswi di salah satu SD dan MI di Desa Sepakung dalam penyuluhan dan demonstrasi cara cuci tangan pakai sabun dan gosok gigi yang baik dan benar.

Penyuluhan dan demonstrasi ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan dan kesadaran siswa-siswi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang merupakan penyebab masalah kesehatan seperti masalah pada mulut dan badan. Sehingga Tim KKN UNW dalam hal ini untuk mengatasi masalah tersebut kami mengadakan kegiatan penyuluhan dan demonstrasi cara cuci tangan pakai sabun dan gosok gigi yang baik dan benar diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan derajat kesehatan siswa.

Pelaksanaan penyuluhan dan demonstrasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2018 di SD 01 SEPAKUNG yang diberikan kepada siswa kelas 1,2, dan 3. Pada tanggal 13 Agustus 2018 di MI NURUL HUDA SEPAKUNG kepada kelas 3. Siswa-siswi SD dan MI sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *