Sosialisasi Pasca Panen Kopi dan Pengemasan Kopi

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 25 November 2018 yang dilakukan pada kegiatan Perkumpulan PKK RT 01 dan RT 02 dusun Watulawang. Tanaman Kopi di Dusun Watulawang berjenis kopi robusta.
Kopi yang mempunyai rasa yang pahit dan berkafein tinggi, sehingga ketika kopi ini diolah dengan benar akan menghasilkan aroma kopi yang begitu pekat dan rasa yang tidak kalah rasanya dengan kopi arabika.
Kemasan merupakan suatu cara untuk meningkatkan laba perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus membuat kemasan semenarik mungkin. Dengan kemasan yang sangat menarik diharapkan dapat memikat dan menarik perhatian konsumen. Selain itu, kemasan juga dapat mengurangi kemungkinan kerusakan barang dan kemudahan pengiriman.
Oleh sebab itu kami dalam sosialisasi dengan ibu – ibu PKK menjelaskan pasca panen dari pengolahan buah merah sampai penyangraian yang baik dan benar kemudian, kami juga menjelaskan bagaimana cara mengemas produk dengan baik menggunakan ziplock. Sehingga warga dusun Watulawang tidak lagi menjual kopi dalam bentuk buah basah melainkan sudah bisa mengolah sendiri dari buah basah menjadi produk kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *