Tim 1 KKN UNDIP Desa Sepakung 2019 Survey Objek Wisata Gumuk Reco

  • Sangkar Burung

Sepakung – Sabtu, 19 Januari 2019. Tim 1 KKN UNDIP Desa Sepakung 2019 berkunjung ke objek wisata Gumuk Reco Bersama Bapak Ahmat Nuri selaku Kepala Desa Sepakung dan perwakilan Perangkat Desa Sepakung beserta wartawan dan reporter dari salah satu media elektronik swasta di Indonesia dalam rangka peliputan promosi objek wisata Gumuk Reco.

Proses Syuting

Desa Sepakung merupakan salah satu desa di Kabupaten Semarang yang ditetapkan sebagai Desa Wisata. Gumuk Reco merupakan salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki oleh Desa Sepakung, tepatnya terletak di Dusun Kenongo yang berada pada ketinggian kurang lebih 800 mdpl ditambah dengan pemandangan tebing dan hijaunya terasering persawahan serta udara yang sejuk ala hutan pinus. Tiket masuk kedalam tempat wisata untuk menikmati pemandangan indah Desa Sepakung hanya dengan Rp. 5.000 saja. Di dalam Gumuk Reco terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati seperti Sarang Burung dan Jembatan Kepompong yang sangat cocok untuk dijadikan spot selfie serta Flying Fox dan Ayunan Langit yang sangat menantang untuk memacu adrenalin pengunjung.

Sekre Cantik KKN UNDIP Sepakung

Ayunan Langit merupakan wahana favorit dan paling diminati bagi pengunjung yang menyukai tantangan extreme. Bagi pengunjung yang ingin tahu bagaimana rasanya diayunkan dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 800 meter, pengunjung dapat mencoba Ayunan Langit cukup dengan membayar tiket menaiki wahana sebesar Rp. 10.000 saja. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena keamanan wahana ini sudah terjamin karena pengunjung diharuskan mengenakan safety body harnest dan helm pengaman saat menaiki Ayunan Langit. Tim 1 KKN UNDIP Desa Sepakung 2019 mencoba tantangan untuk mencoba wahana Ayunan Langit ini, walaupun cuaca saat itu berkabut tebal, tetapi tidak mengurangi ketegangan dan keseruan saat menaiki wahana Ayunan Langit.

Kordes Lagi Cari Jodoh

Selain pengunjung dimanjakan dengan pemandangan dan wahana yang seru, fasilitas pendukung yang ditawarkan oleh pengelola Gumuk Reco tidak kalah nyaman. Terdapat warung makanan, mushola, tempat istirahat, dan toilet. Tempat Charger HP juga disediakan di setiap tempat peristirahatan bagi pengunjung untuk mengisi baterai HP sekaligus beristirahat setelah melakukan aktifitas di Gumuk Reco. Pengelola juga menyediakan wifi dengan voucher yang dapat dibeli di tempat tiket masuk sehingga kalian dapat langsung meng-upload photo atau live streaming video kalian di sosial media.

Jadi tunggu apalagi, Kuy ke Objek Wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru!

Salam Wisata…!!!

One thought on “Tim 1 KKN UNDIP Desa Sepakung 2019 Survey Objek Wisata Gumuk Reco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *